A group of people posing for a photo in front of a building Description automatically generated

Kunjungan Pelayanan Ketua Umum di Amfoang, Kab. Rote – NTT

Kunjungan Pelayanan Ketua Umum di Amfoang, Kab. Rote – NTT

A group of people posing for a photo in front of a pyramid

Description automatically generated Pada tanggal 11 Januari 2022, setelah menyelesaikan pelayanan Natal Alumni STT Setia Jakarta di Kabupaten Alor. Pdt. Dr. Matheus Mangetang, M.Th beserta Ibu Ester Kristanto, Ev. Yane Keluanan dan Ev. Tony Salurante melakukan perkunjungan untuk pertama kalinya ke Kabupaten Kupang tepatnya di Kecamatan Amfoang. Turut Hadir bersama dengan rombongan adalah Pdt. Albinus Ansanab dan istri (ketua sektor) Pdt. Rispa Meok yang merupakan gembala di GKSI Tuatuka. Perkunjungan ini untuk menidaklanjuti kunjungan pertama kali oleh pihak BPS GKSI di tahun 2018 setelah berdirinya jemaat di kampung Oenanas yang dirintis oleh Pdt. Dorince Djumetan.

Jarak tempuh dari kota Kupang sekitar 4 jam, melewati padang rumput dan pegunungan yang sejuk. Berbeda pada umumnya dengan keadaan panas yang ada disekitar kota Kupang saat itu. Jemaat GKSI Kaki Dian Bimanus-Amfoang berdiri sejak 2018 sekarang sudah bertambah 1 jemaat. Bersyukur bahwa pada tahun 2021 G12, sekelompok pengusaha muda dari Jakarta berkomitmen untuk membantu pembangunan gereja. Saat ini gereja sedang dibangun dengan bantuan dana dari G12 dan jemaat membangun secara swadaya.

Dalam perkunjungan ini Ketua Umum bersama rekan-rekan disambut oleh bakal jemaat di Oenanas. Sambutan yang hangat begitu dirasakan saat itu, mengingat jemaat di Amfoang mendengar berbagai informasi masalah dari Ketua Umum GKSI. Puji Tuhan karena berkat doa bersama kerinduan mereka untuk dikunjungi oleh Ketua Umum bisa terlaksana. Pada kesempatan itu Pdt. Dr. Matheus memberikan renungan singkat tentang pentingnya bermisi di tengah-tengah keterbatasan jemaat dan kehidupan sehari-hari. Ia menjelaskan bagaimana inkarnasi Kristus ke dunia sebagai bentuk conta kasih yang penting juga tumbuh dalam setiap hati jemaat. Mencari yang tersesat dan menjangkau yang tidak terjangkau. Tak lupa beliau menyampaikan dukungan dan semangat untuk terus mengasihi Tuhan dan bersaksi bagi nama-Nya sekalipun dalam keadaan yang serba sulit.

Kiranya jemaat GKSI di Amfoang terus bertumbuh dalam cinta kasih Allah.

A group of people standing outside

Description automatically generated with medium confidence `

A group of people sitting in chairs

Description automatically generated with medium confidence
A group of people sitting in a room

Description automatically generated with medium confidence

A group of people posing for a photo in front of a building

Description automatically generated
Setelah dari Kupang, keesokan harinya melanjutnya kunjungan pelayanan ke Kab. Rote. Pada kesempatan itu Pdt. Matheus memimpin ibadah Natal Alumni Kab. Rote bertempat di GKSI Hosana Natanaen dimana Pdt. Untung Atacay menjadi gembala. Hadir sekitar 40an alumni beserta keluarga bersama-sama merayakan natal, puji Tuhan semuanya terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu, rombangan mengunjungi dan berdoa bersama di Pos GKSI Moria Lasi Desa Oelolot Kec. Rote Barat. Pos Jemaat ini dipimpin oleh Pdt. Untung Atacay, M.Th dan dibantu oleh Ev. Marce Pandi. Mereka bergumul untuk bisa membangun Gedung gereja yang permanen sehingga dapat beribadah lebih baik lagi. Kiranya pergumulan mereka di jawab oleh Tuhan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *