A picture containing indoor, ceiling, people, several Description automatically generated

PELAYANAN PASKAH 2022 DI KUALA BEHE

Dalam rangka merayakan Paskah 2022 Ketua IV BPS Gereja Kristen Setia Indonesia melaksanakan rangkaian pelayanan khotbah dan perkunjungan ke beberapa jemaat di Sektor Kuala Behe. Kegiatan ini berlangsung beberapa hari di beberapa jemaat di Kuala Behe, dimulai dari tanggal 14 sampai 24 April 2022.

Syukur atas pimpinan Tuhan sehingga pelayanan paskah di kuala behe dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Antuisias dari jemaat Tuhan dalam menyambut kami memberikan sukacita tersendiri sekalipun dibeberapa perjalanan menuju Pos tertentu jalanan belum terlalu baik. Satu tradisi yang berbeda dari kebanyakan tempat lain dalam perayaan Paskah sangat nampak di sektor ini. Ibadah paskah disetiap gereja yang kami kunjungi dilakukan dua kali yaitu malam hari dan pagi hari.

 

A group of people in a room Description automatically generated with medium confidenceA group of children standing outside Description automatically generated with low confidence

 

Gereja-gereja yang kami kunjungi dan layani selama berada di Kuala Behe adalah GKSI Getsemani Sebangar (14-15) Gembala Jemaat Yohanes Seran. GKSI Imanuel Kuala Behe (16-17) gembalanya Pdt. Silas Manao dan Pdt. Asnat Finit. Antuasias jemaat sangat luar biasa dengan jumlah kehadiran yang memenuhi ruang gereja. Keesokan harinya Ev. Tony Salurante dan beberapa rekan melanjutkan pelayanan di GKSI Shalom Marada (17-18) dimana di sini Ev. Barbalina, S.Th telah menggembala selama lebih dari 10 tahun. Puji Tuhan bertepatan hari Paskah ada 1 jemaat yang dibaptis. GKSI Irene Senuang (18-19) Gembalanya Ev. Fransina Sampai, S.Pd.K. Selanjutnya pada tanggal 22 kunjungan Ke beberapa POS PI (GKSI Semaro, GKSI Rayan, GKSI Unse Dan GKSI Ampe Santoro). Dimana di dusun Ampesa GKSI sedang memulai membangun gedung gereja untuk tempat beribadah. Saat ini Pos PI ini masih di gembalakan oleh ketua sektor dan dibantu mahasiswa praktik dari STT Setia Jakarta. Ibadah selanjutnya dilaksanakan GKSI Efata Bago pada tanggal 23-24 April. Di Jemaat bago ada 3 remaja yang menerima baptisan sebagai pengakuan iman percaya mereka. Disemua Jemaat pada hari kedua dilaksanakan Perjamuan Kudus yang dipimpin Pdt. Silas. Di kecamatan Kuala Behe memiliki tradisi perkunjungan Hamba Tuhan dari rumah ke rumah, untuk berdoa sekaligus makan dan minum bersama-sama.

A picture containing tree Description automatically generated

Tema dari Paskah 2022 adalah Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Rm. 8:38-39). Diperkirakan 500 jiwa menghadiri rangkaian pelayanan Paskah saat itu. Terimakasih kami ucapkan kepada SINODE GEREJA KRISTEN SETIA INDONESIA (GKSI) dan BPW Kab. Landak yang berperan aktif dalam mempersiapkan kegiatan ini. Terimakasih juga buat bapak Gembala Pdt. Silas dan Ibu gembala Asnat Finit dan seluruh Majelis dan jemaat di beberapa Gereja yang sudah mengatur dan memfasilitasi seluruh rangkaiaan kegiatan pelayanan kami selama berada di Sektor Kuala Behe. Kiranya semua jerih lelah, sambutan hangat dan waktu yang diluangkan dapat membuat kita semua terus bertumbuh dan berbuah dalam Kristussehingga kita semua dapat merasakan anugerah dan cinta kasih Tuhan yang telah diberikan bagi kita lewat pengorbanan-Nya diatas kayu salib.

 

A group of people posing for a photo Description automatically generatedA group of people standing together Description automatically generated with medium confidence

 

1 komentar untuk “PELAYANAN PASKAH 2022 DI KUALA BEHE”

  1. Thanks Pelayanan Pak Tony Salurante selama di Kuala Behe Doa kami Tuhan Berkati Pelayanan dan Kariernya serta Keluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *